Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » PENGARUH DESAIN GRAFIS TERHADAP NEGARA

PENGARUH DESAIN GRAFIS TERHADAP NEGARA

Era globalisasi dalam lingkungan perdagangan bebas antar negara, membawa dampak ganda, di satu sisi era ini membuka kesempatan kerjasama yang seluasluasnya antar negara, namun di sisi lain era itu, membawa persaingan semakin tajam dan ketat. Oleh karena itu, tantangan utama di masa mendatang telah meningkatkan daya saing dan keunggulan kompetitif di semua sektor industri dan sektor jasa yang mengandalkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), teknologi dan manajemen.
Begitupun dengan perkembangan industri desain grafis di Indonesia, perkembangannya dapat digolongkan pesat dan secara langsung tentunya menuntut standarisasi kualitas bagi desainer-desainer grafis profesional. Untuk menyiapkan SDM yang berkualitas sesuai dengan tuntutan pasar kerja atau dunia usaha/industri dengan lembaga diklat baik pendidikan formal, informal maupun yang dikelola oleh industri itu sendiri. Salah satu bentuk hubungan timbal balik tersebut adalah pihak dunia usaha/industri harus dapat merumuskan standar kebutuhan kualifikasi SDM yang diinginkan, untuk menjamin kesinambungan usahaatau industri tersebut.

Standar kebutuhan kualifikasi SDM tersebut diwujudkan ke dalam Standar Kompetensi Bidang Keahlian yang merupakan refleksi atas kompetensi yang diharapkan dimiliki orang-orang atau seseorang yang akan bekerja di bidang tersebut. Di samping itu, standar tersebut harus juga memiliki kesetaraan dan relevansinya terhadap standar yang berlaku pada sektor industri di negara lain, bahkan berlaku secara internasional.

Standarisasi yang saat ini dibuat tak mungkin menahan laju perkembangan bidang Desain Grafis, tetapi dengan melihat apa yang telah terjadi baik di negeri orang maupun di negeri sendiri, diharapkan usaha membuat acuan ini dapat mengantisipasi cukup panjang dalam menghadapi perkembangan bidang Desain Grafis.
Perkembangan Desain Pemodelan Grafik di Indonesia

Awalnya grafis di indonesia merupakan hal-hal hasil karya yang cukup sederhana yang hanya didasarkan pada nilai seni semata, tetapi sesuai perkembangan jaman perkembangan desain grafik juga memiliki kemajuan ditunjang dengan penggunaan berbagai jenis software hasil perkembangan teknologi sehingga pada saat ini begitu banyak hasil-hasil desain grafik yang cukup indah dan juga dengan kualitas yang cukup besar

Ditambah lagi juga banyak sarana untuk menyalurkan hasil grafis mulai dari percetakkan dan juga banyak komunitas-komunitas desain grafis sehingga memungkinkan para peminat desain untuk lebih mudah mengapresiasikan karya yang telah dibuat dan juga semakin banyak komunisa maka semakin banyak pula anggota-anggotanya.

VERSI INGGRIS

GRAPHIC DESIGN EFFECT OF STATE

The era of globalization within the free trade between countries, the double impact, on the one hand this era opportunities seluasluasnya cooperation between countries, buton the other side of that era, bringing sharper and tighter competition. Therefore, the major challenge in the future has increased the competitiveness and competitive advantage in all sectors of industry and service sectors that rely on the ability of human resources (HR), technology and management.
Likewise with the development of the graphic design industry in Indonesia, its development can be classified rapidly and directly would require standardization ofquality for professional graphic designers. To prepare qualified human resources in accordance with the demands of the labor market or the business / industry with goodeducation and training institutions of formal education, informal and managed by the industry itself. One form of these interrelationships is the business / industry should be able to formulate standards of human resources needs of the desired qualifications, toensure the sustainability of the industry usahaatau.

Standard qualification requirements to be incorporated into HR Competency StandardsExpertise which is a reflection on the competencies expected of people or someonewho will work in the field. In addition, these standards must also have relevance toequality and standards applicable to the industrial sector in other countries, eveninternationally.

Standardization is currently made impossible to put a halt to the development of the field of graphic design, but with a look at what has happened both in the country and the people in his own country, is expected to make reference to this effort cananticipate long enough in the face of the development of the field of Graphic Design.
Modeling Graphic Design Developments in Indonesia

Originally graphics in Indonesia are things fairly simple work that is based only on the value of art alone, but with the development of graphic design development era alsohas supported progress with the use of various types of software technology development results so at this point so much the results of the design graphics are quite beautiful and also with large quality

Plus too many means to distribute graphical results from percetakkan and also manycommunities graphic design allowing for easier design enthusiasts appreciate the workthat has been made and also the more komunisa the more the members.

SUMMBER:

http://www.zainalhakim.web.id/pengaruh-desain-grafis-terhadap-negara.html

0 komentar:

Posting Komentar